20080609

NASI GORENG ATI AMPELA,,,

Bingung pertama nulisnya…
Jalan malem kira-kira jam 11an ma maw cell n kopjen,,, tau-tau ketemu judul "NASI GORENG ATI AMPELA", ketemunya tu judul pas ada di bawah jalan layang Surapati,,,pas perempatan ke arah jalan Dago,,sebenernya gw ga tau mu nulis apa,,tapi gw tulis juga,,,
Nasi goreng ati ampela tu jenis nasi goreng yang hampir ada di setiap tempat nasi goreng,,dan tu jenis nasi goreng yang lumayan laku,,(emang enak sich,,) gw bingung sebenarnya apa kelebihan tu nasi goreng apaan,,, tapi mang lumayan laku,,yang pasti tu nasi goreng ada ati ampelanya,,(ya iya lah, masa ya iya dewok,,namanya juga nasi goreng ati ampela,,,),,
Kata orang yang gw kenal,,makan ati tu sakit banget,, apa lagi tentang hal-hal yang berurusan ma ati tu dalem banget (temen gw ada yang bilang, urusan ati tu mpe sedalam samudera githu dech,,),, tapi hal tu ga ngaruh buat ati ampela yang udah dimasak buat apapun masakan yang mungkin bikin orang jadi ketagihan,,n hal ni juga ngaruh buat nasi goreng ati ampela, beda rasanya ma nasi goreng- nasi goreng yang lain, kaya nasi goreng telor, nasi goreng sea food, atau nasi goreng yang lain, kecuali nasi goreng komplit yang make ati ampela di dalem masakan tu,,
Nasi goreng tu identik ma nasi yang udah jadi,terus digoreng (mang gitu masaknya), terus di tambahin bumbu-bumbu penyedap rasa yang lain,,hal ini juga ada hubungannya ma kehidupan,, kaya waktu masak nasi,,tu ibarat orang yang masih dalam masa pendidikan,, dan nasi yang pada saat digoreng tu, ibarat orang yang udah di kasih bekel buat masak,,dan harus siap di goreng ma kenyataan dunia yang bakal dihadapi orang tu,, nah bumbu-bumbu penyedap rasa ni gunanya kan buat ngasih cita rasa ma nasi goreng,,nah bumbu- bumbu dalam kehidupan juga banyak,,kaya pengalaman-pengalaman yang di dapet pada saat tu orang lagi di goreng ma pengalaman-pengalaman gitu, nah setiap orang tu ga ada yang sama,,walopun ada yang sama,, tapi tetep aja berbeda,, dan bumbu-bumbu yang di dapet tu juga beda,,tergan tung selera masing-masing kalo dalam istilah nasi goreng (ada yang pedes, sedeng, mpe manis juga ada),, nah orang yang di goreng pengalaman tu juga bakal beda,,tanpa dia sadar kalo setiap hal yang di alamin tu bakal jadi pengalaman, walopun ga ngaruh dalam ngejalanin hidup,,tapi tetep aja bakal ngaruh dalam tiap pribadi dari orang tersebut,, (mau yang pahit, asem, asin, dan lain-lain lah),,
Sekarang ngebahas Ati Ampela yach,,,ati ampela tu ibarat komponen, or bagian yang bikin ciri khas dari tiap orang, ga semua orang bakal punya ciri khas yang sama,,kaya nasi gorenga aja,, berbagai rasa,,kaya ati ampela,,ga harus ati amela,,ada juga telor,,sosis,,dan lain-lain, mpe nasi goreng yang polos banget,,yah cuma nasi yang di goreng aja,, tanpa tambahan bagian/komponen lain,,tapi hal tu ga ngehapus ciri khas dari nasi goreng tu.
Orang hidup tu beda satu ma yang lain,,kaya gw,,,(mungkin termasuk yang normal,,tapi gitu aja lah). Gw lahir di dunia cuman sendiri (kalo ber-2 or ber-3 kan anak kembar), n gw mgerasain bumbu-bumbu yang bisa ngaruh dalam cara gw ngejalanin idup, dan gw dah milih Ati Ampela buat jadi komponen or bagian dari idup gw,,mungkin pendapat ni dah jadi setiap jalan idup orang,,

0 comments: