20080609

SALES HEPI…

Sales,,,duh dulu tu kata adalah salah satu kata yang gw lumayan takutin, tapi buat sekarang,gw bener-bener tau gimana cara kerja dan bagaimana kerasnya kehidupan sales tu, udah sebagai ujung tombak perusahaan, si sales sendiri harus bisa kejar target supaya dapet gaji yang sesuai, karena tiap sales punya gaji yang beda-beda, tergantung ma hasil penjualan dia, kadang beruntung, kadang ga beruntung, yang berpengaruh banget dalam dunia sales tu menurut gw, yang pertama tu penampilan, karena sales yang keliatan rapih&bersih dan enak diliatnya, bakal gampang dapet konsumen, bukan berarti yang sedikit tidak rapih&bersih tu ga laku, tapi kebanyakan yang lebih dilirik kalo buat ukuran sales tu lebih kearah situ, yang kedua tu skill/kemampuan ngomong, karena setiap sales punya gaya or cara yang beda, yang pasti setiap sales tu kudu punya kemampuan ngomong yang hebat, n punya daya terik tersendiri, n si sales tu sendiri kudu bisa ngerayu konsumen supaya bisa beli sales punya barang, yang ketiga tu, kudu gesit, siaga, ya pokonya siap setiap saat, n stand bye all time, n yang terakhir n mungkin juga sebagai salah satu faktor penentu yang bisa bikin sales tu dapet kejar setoran adalah Hoki, or keberuntungan, karena kalo udah punya semua kemampuan yang udah disebutin, bahkan mpe ada yang punya kriteria lebih dari yang gw sebutin, kalo kurang dari segi keberuntungannya sih percuma, ga bakal ada hasil, apa lagi kalo sales lagi apes, yang ada ngamuk-ngamuk ga jelas, tapi sikap kaya gitu sangat tidak boleh sekali diperlihatkan di depan konsumen, karena citra dari sales mencerminkan citra dari barang or perusahaan yang ngirim sales ke jalan,,,berat kan tugas sales,,,
Nah sebenernya tujuan gw nulis diatas cuma mu ngasih tau kalo tugas sales tu berat banget, n ngasih tau sedikit kalo gw sekarang daripada ga ada kerjaan, gw iseng nglamar di "mobile-8" (bahasa umumnya tu FREN), yang urusannya ma HP gitu dech, nah dari "mobile-8" tu ngeluarin produk terbaru, yang di kasih nama "hepi", nah "hepi" tu sendiri sama-sama "FWA" (Fixed Weirless Access, gitu bukan ya tulisannya) or "PSTN" (nah kalo ni sih Pesawat Telepon..), dalem bahasa umum yang sering dipake sih "CDMA". Nah "hepi" tu kaya no lokal, jadi kaya no telpon rumah gitu, nomornya diawali ma kode area or kode wilayah tersebut (kalo daerah Jakarta awalnya "021-", kalo Bandung tu "022-"), n buat tarifnya sih gw bilang kompetitif, coz tarifnya murah banget,gw jabarin aja ya tarifnya,,,
On Net Lokal & non lokal = Rp.30/menit
Ke PSTN/FWA = Rp.200/menit
Ke Selular = Rp.500/menit
SMS ke all operator = Rp.100/SMS
Data = Rp.1/Kb
Program bonus yang lagi jalan tu…
Nelpon ke sesama = Rp.1000/hari
SMS ke sesama = Rp.10/SMS
Bonus Pulsa = Per Bulan
Maaf-maaf aja nich, bukan gw mau promosi, tapi gimana gw ga apal, pan hal tu buat sekarang lagi nglotok n nempel banget di otak gw, jadi mau-ga mau gw tulis aja,,,
Udah gitu kan gw pake baju dari "hepi" tu buat promosi, bukan gw ga mau pake baju putih, tapi di tengah tu baju kan ada logo "hepi" yang warnanya mencolok mata banget, yaitu warna kuning n dominan pink,terus kaya ada muka yang tersenyum damen logo tersebut, emang sesuai filosofi yang buat ni logo, kalo ni logo bisa ngewakilin semua kebahagiaan yang tercermin dari warna-warni n terdapat senyuman dalam tu logo, agar yang make kartu "hepi" bisa HEPPPIII...

0 comments: