20080811

email dari temen gw tentang "Empat Sifat Anak Perawan"

gw ga ngerti maksud dan tujuan dari temen gw yang ngirim email tu apa,,tapi buleh juga...


Berawal dari omelan emak gue atas ketidakmampuan gue menahan godaan tidur..dilanjutkan dengan sifat2 gue yang kata ibu tercinta tidak menuruti harapan masyarakat akan seorang wanita muda...gue mengumpulkan 4 sifat anak perawan yang menurut gue harus diluruskan dan dibenarkan.

1.Anak perawan bangunnya pagi
“Anak perawan jam segini baru bangun...gimana bisa dapet rejeki?!” begitu komentar nyokap gue, klo gue dengan apatisnya menarik selimut gue sampai sebatas alis, berusaha mengabaikan lampu kamar yang sengaja dihidupkan dan sinar matahari yang secara ga sopannya menerobos jendela gue. Adalah suatu misconception klo disebut anak perawan itu harus bangun pagi. Justru karena gue perawan gue punya hak buat bangun siang! Coba klo gue dah kawin, gue bakal harus bangun pagi 7x seminggu untuk nyiapain sarapan buat suami, mandiin anak2, terus mandiin kebo klo gue kerja di sawah. Justru kesempatan emas buat kita yang belum terbebani kerja rumah tangga untuk sesekali menikmati hiburan murah meriah, sehat dan tidak menyusahkan; tidur!

2.Anak perawan kamarnya rapi
Naa..klo ini sering kedenger, bukan hanya dari nyokap gue, tapi juga dari temen2 cowo gue. “Bused dah, anak perawan kamarnya kayak kapal pecah, gimana bisa dapet jodoh???” Sungguh suatu pernyataan yang sexist menurut gw. Anak perjaka kamarnya secara umum lebih berantakan dari kamar anak perawan, tapi gak pernah tuh dicela2, apalagi disumpahin ga laku seumur hidup. Seolah2 anak perempuan itu harus rapi...bersih..ayu...senantiasa, supaya nanti kalau dah nikah bisa mengurus rumah dengan baik. Lha klo uda kayak gitu, dapet jodoh brantakan ancur2an, gue juga yang harus rapiin gitu? Nyari istri apa pembantu?!

3.Anak perawan bicaranya halus
Bukan salah gue klo gue cablak, see from the bright side, mungkin tanda2 kecerdasan linguistic. Tapi sering gue diprotes, “hush...anak perawan ngomongnya kenceng banget...ga sopan!” Apa hubungannya keperawanan sama pita suaraaaa??? Itu hubungannya sama turunan gitu. Klo nyokap gue pita suaranya ga kualitas nomer satu gitu kan, gue juga bakal alus2 dan ngomong pake kromo inggil (bener ga nulisnya?). Dan emang klo gue dah ga perawan, suara gue bisa berubah gitu? Klo udah nyebut2 turunan Betawi yang terkenal lenongnya, nyokap gue yang berbalik sewot, ga ada hubungannya gen sama cara ketawa! Rasis kamu! Yap mam! Emang kagak ada hubungannya, apalagi sama keperawanan!

4.Anak perawan jalannya rapet
Kalau gue tidak mewarisi bentuk kaki bapak gue yang emang bukan idaman stiap wanita, gue yakin jalan gue ga bakal ngegang. Dan kalau gue tidak dianggep anak laki pas TK, gue yakin gue akan sedikit lebih feminim. Tapi tanpa menyadari latar belakang dan kondisi fisik gue, tetep loh sejak kelas 5 SD gue disuru ‘benerin jalan’. “Jalan yang rapet kenapa si? Kayak abis diperawanin aja...” Ini menurut gue adalah pembodohan masyarakat! Menurut pendidikan seks yang gue dapet pas gue SMP, kita tidak bisa menentukan seseorang perawan atau tidak, tanpa melalui uji tes x-ray atau USG, apalagi hanya melalui cara jalan. Cara jalan yang tidak benar yang kadang tampak setelah hubungan sex muncul karena nyeri yang disebabkan kurangnya cairan sendi pada tulang selangkangan. Hal ini disebabkan karena keletihan atau hubungan sex pada organ yang masih premature, misalnya terjadi pada kasus pemerkosaan dan hubungan sex usia dini. Jadi secara biologis, ga ada tuh aturannya anak perawan jalannya beda!

5.Anak perawan kagak ada yang pulang ngelayap ampe tengah malem, apalagi dini hari.
Jaman masi perawan dulu, gue sering banget diomelin nyokap karena sering pulang malem. Kalo gak malemnya pada saat berbuat dimarahin, ya besok paginya nyokap pasang muka kenceng begitu liat gue bangun tidur. Atau pada saat-saat tertentu di mana kesabaran nyokap gue lagi tipiiiis banget atau mungkin nyokap lagi in da mood buat berantem ama gue, biasanya nyokap mantengin ampe gue buka pintu rumah (gue berinisiatif bikin duplikat kunci rumah hihihi).

6.Anak perawan gak sembrono / cadek kata orang Sunda mah
Entah apa yang terjadi dengan motoris gue, terutama klo menyangkut pekerjaan-pekerjaan domestik yang berhubungan sama dapur atau makanan, gue punya tendensi besar untuk ceroboh.
Contoh:
-Nuangin air dari teko doang, pasti ada yang beleberan dikit dari mug
-Ngambil makanan berkuah, seringnya kuah menetes ke meja makan dikit, alias gak selamat sampe piring atau mangkok gue
-Klo lagi makan pake baju putih, gue hampir selalu meninggalkan setitik nila di baju gue sebagai bukti otentik dari apa yang baru gue makan. Mulai berkurang setelah dengan cuek gue mule pake serbet atau tisu banyak-banyak setiap kali makan pake baju putih.
-Bertendesi untuk nyenggol sesuatu yang berair/kuah hingga tumpah apalagi klo lagi bantuin nyokap di dapur ,,, hasilnya? Setelah diomelin suruh bantu-bantu di dapur, gue selalu diusir keluar dapur dengan tidak terhormat karena numpahin sesuatu.

7.Anak perawan harus sering-sering ke dapur (baca: bisa masak)
Nyokap gue memang hebat. Beliau tuh perempuan karier tapi selalu sempet-sempetnya masakin makan malem buat kami sekeluarga. Setiap weekend, pasti beliau yang masakin keluarga kami, bukannya si Mbak seperti hari-hari lainnya. Dan untuk hari-hari istimewa seperti Lebaran, nyokap selalu berjibaku seorang diri di dapur untuk bikin semua hidangan Lebaran ala beliau: semur lidah nyam nyam, kare ayam, sambel goreng udang dan telor puyuh, plus acar nenas. Katanya sih mu bikin tradisi biar ntar kalau anak-anaknya dah pada jauh dan menikah, selalu kangen untuk berlebaran di rumah (and honestly Mama, that works!)


Renungan: sifat anak perawan apalagikah yang ada dalam masyarakat?

Tapi...
Kalo' ada anak perawan bangunnya siang, kamarnya ancur, bicaranya kenceng, jalannya ngegang...
kudhu mikir 1001 kali untuk ngawininnya...(harus dipastikan dulu.... itu hobby ato' iseng)

karena efek samping-nya bakalan gazwat banget kalo' dinikahi, antara lain:

- bangun siang:
Sarapan pagi bakalan tinggal kenangan, Anak berangkat pagi-pagi ke sekolah dengan gaya busana 'MalBis' alias 'Kumal Abis...' gara-gara nggak keurus lantaran ibu-nya masih ngorok dengan nada dasar C=Do

- kamar ancur:
Susah bedain..., mana Kamar..mana Gudang... kemungkinan tikus-pun perlu peta untuk keluar dari kamar

- bicaranya kenceng
Rumah serasa pasar...dan jadi percuma juga pelihara burung karena bakalan enggan berkicau gara-gara minder dengan frekuensi yang lebih tinggi, tembok rumah juga harus dibuat kedap suara biar tetangga nggak terlalu rajin ngelempar sandal tiap hari...

- jalannya ngegang:
Nah ini dia...! Mo' diajak jalan-jalan.. malu-maluin.... :((
Gantian baris-berbaris... malah nendangin temen-temen sebelahnya...

tapi kalo' 4 poin diatas tadi cuman 'iseng' dilakukan anak perawan selagi menikmati masa 'kebebasan'-nya..., yach no problemo... asal jangan keterusan jadi kebiasaan permanen

0 comments: